Beagle Dog 2

.

Jendela Donat adalah blog yang ditulis oleh Gladis Gita Oktavia. Disini akan mengulas berbagai hal mengenahi sekolah, tempat bermain, dll. Silahkan membaca dan selamat menikmati. Enjoy

.

.

.

.

.

Rabu, 25 Januari 2017




Kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk manusia. Kesehatan seperti emas bagi manusia, tanpa ada nya kesehatan atau kurang sehat membuat kita susah melakukan kegiatan. Segala sesuatu berpusat pada kesehatan.

Bagaimana kita menjaga kesehatan?


  • Rajin olahraga

Olahraga membuat badan kita mengeluarkan keringat,walaupun hanya lari atau bermain basket. Karena keringat kita keluar membuat penyakit atau kuman ikut keluar dari dalam tubuh. 

  • Berpikir positif



 Berpikir positif membuat pikiran kita terhindar dari beban. Berpikit positif juga berdampak baik bagi kesehatan seperti selalu tersenyum dan tidak mudah tua.

  • Makan makanan bergizi 

Makan makanan bergizi seperti sayuran dan buah-buahan. Makanan yang banyak serat, dapat membuat tubuh kita lebih sehat. Dan juga untuk diet yang baik bagi kesehatan adalah makan buah dan sayuran.

  • Istirahat yang cukup

Tubuh anda memerlukan istirahat setelah melakukan aktivitas seharian. Istirahatlah secara cukup dan berkualitas, karena istirahat yang cukup saja kurang jika untuk menjaga kesehatan tubuh jika istirahta anda tidak berkualitas. Istirahat cukup yaitu 7 sampai 8 jam sehari. Istirahat yang berkualitas yaitu tanpa kita membawa beban dalam tidur kita. Usahakan dalam tidur pikiran kita dalam kondisi bebas tanpa beban sehingga bangun pagi akan fresh kembali.

  • Menjaga kebersihan

Kebersihan merupakan kunci dari kesehatan badan. Jagalah kebersihan diri serta lingkungan anda. Kebersihan diri seperti cucilah tangan sebelum anda makan serta setelah makan. Mandilah 2 kali sehari agar kuman dan bakteri yang dapat menyerang kesehatan anda tidak menempel di tubuh anda. Kuman dan bakteri yang berada di tubuh atau lingkungan anda disebabkan kurangnya kebersihan diri atau lingkungan anda.


-000-

Itulah beberapa contoh cara menjaga kesehatan.

HIDUP SEHAT!!

0 komentar:

Posting Komentar

.

.
Diberdayakan oleh Blogger.